Rabu, 13 Agustus 2014

Nasi Pecel Tulungagung

Nasi Pecel Tulungagung



     Tulungagung , selain kota yang kaya akan budaya dan kesenian , memiliki berbagai macam makanan khas antara lain sompil , sredek , cenil , nasi pecel dll. Nasi Pecel adalah makanan yang di sukai oleh warga Tulungagung. Hal itu terlihat ketika pagi mayoritas penduduk Tulungagung sarapan nasi pecel. Di Tulungagung nasi pecel sangat mudah di jumpai , karena banyaknya warung yang menjual / menjajakan nasi pecel setiap hari. Mulai dari warung yang kecil maupun warung yang besar.

     Nasi pecel dapat dengan sangat di jumpai di Tulungagung karena warung tersebut tidak hanya buka pada pagi dan siang hari , tetapi sore dan malam hari pun juga ada. Kekhasan dari nasi pecel Tulungagung terletak pada sambel kacangnya yang pedas di padu dengan tempe dan peyek kacang.
     Salah satu warung Nasi Pecel yang terkenal di Tulungagung adalah warung "KITUN" yang buka sekitar pukul 12.00 malam. Pembelinya adalah anak muda yang suka begadang. Warung tersebut terletak di kelurahan Jepun (timur bakul rosok Barno). Harga yang di tawarkan pun cukup terjangkau , untuk seporsi Nasi Pecel Rp 2500 dan untuk sambel kacangnya sendiri sekitar Rp 2000. Tidak hanya menjual Nasi Pecel , warung "KITUN" juga menyuguhkan berbagai camilan seperti ote ote , tahu isi , tahu goreng , dll. Harganya juga murah Rp 500 per camilan/jajanan.
     Jika anda ingin mencicipi Nasi Pecel khas Tulungagung tidak usah khawatir , karena harganya terjangkau dan di jamin puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar